Pengabdian Masyarakat

Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih dari Ketua Bakti Nusantara 2018

Yth. Relawan Bangun, Sehat dan Inspirasi Nusantara, serta seluruh panitia dan pendukung Bakti Nusantara.

Semangat gotong royong adalah warisan budaya bernilai tinggi yang senantiasa perlu kita lestarikan. Kita semua, Tunas-tunas yang tumbuh di dalam Bakti Nusantara, percaya bahwa dengan bergotong royong kita akan dapat saling memahami satu dengan yang lainnya, bersinergi dan bekerjasama dalam mendorong segala kebaikan yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di penjuru nusantara.

Kebersamaan kita semua anak-anak negeri dalam menyatukan langkah ini adalah bentuk nyata dari semboyan bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, melepaskan segala perbedaan yang ada dan bersatu dalam membangun negeri yang kita cintai.

Teriring syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, dan dengan segala kerendahan hati ijinkan saya atas nama Yayasan Tunas Bakti Nusantara mengapresiasi dan berterimakasih setinggi-tingginya atas segala dukungan yang diberikan untuk terselenggaranya Bakti Nusantara Banten 2018 kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Institusi Kopassus khususnya Grup-1 Kopassus Serang, Korem 064/Maulana Yusuf, seluruh lembaga dan institusi yang terlibat baik dari pusat dan daerah Banten, seluruh sponsor dan para donatur, serta terutama seluruh relawan Bangun-Sehat-Inspirasi Nusantara yang turut terlibat yang telah hadir dari berbagai penjuru negeri, mulai dari Medan hingga Morotai.

Bersatu padunya lebih dari 500 relawan lintas profesi, telah berhasil menjangkau 1971 pasien, 160 peserta penyuluhan, 144 peserta pelatihan tenaga kesehatan, 482 peserta donor darah, 450 peserta kemah perdamaian, 110 peserta pelatihan guru, 130 peserta kelas inspirasi, 53 peserta kelas kewirausahaan, 80 peserta kampung literasi dan lebih dari 1000 buku telah tersalurkan. Disamping itu telah berdiri sekolah baru (MI Nurut Taqwa) di atas tanah yang kita beli bersama di desa Pasir Panjang kabupaten Pandeglang, dengan total 6 ruang kelas, 3 ruang pendukung dan kamar mandi beserta prasarann air bersih, fasilitas hidroponik, dan perpustakaan. Semua ini terwujud atas dukungan sponsor dan donatur, dan akan dipertanggung jawabkan dalam laporan tahunan Yayasan Tunas Bakti Nusantara.

Kiranya Tuhan akan menerima buah karya kita bersama ini sebagai bibit kebaikan yang akan terus bersemai seiring waktu berjalan di masa yang akan datang. Amiinn.

Dan semoga, komitmen kita untuk terus menggelorakan semangat gotong royong dari pemuda pemudi bangsa akan dapat terus kita perjuangkan di tahun-tahun berikutnya. Kita percaya, semangat gotong royong pada program Bakti Nusantara ini adalah wujud jati diri asli kita sebagai bangsa Indonesia dan adalah modal besar kita menuju Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Dari Banten untuk Indonesia,
Salam Nusantara!
Aryo Saloko
Ketua Pengurus
Yayasan Tunas Bakti Nusantara

“Kebahagian sesungguhnya itu datang dari hati yang kaya, dan kebahagian yg paling utama itu adalah merasakan kebahagiaan orang lain sebagai kebahagian sendiri. Cinta sejati itu bukan lah mencintai orang tertentu, tp mencintai segala sesuatu,, Ini tidak bisa dipahami kl kita masih diliputi Ego. (Goethe)”

“Orang yang tidak mengejar apa2 akan mendapatkan segalanya, dan ketika ia membuang ego. Alam semesta yg akan menjadi ego nya. (Edwin Arnold)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s