Profil Alumni

BUKIT BUNDA, Sensasi Berpetualang Kekinian di BLITAR, Jawa Timur

Alumni TN, sosok dibalik BUKIT BUNDA BLITAR
Nama Miftakhul Ahsan mungkin lebih dikenal oleh sebagian alumni TN sebagai seorang pilot dengan jam terbang tinggi di rute2 lintas negara.
Abang angkatan pertama SMA Taruna Nusantara ini memang telah 20 tahun bertugas sebagai pilot, yakni selepas lulus dari pendidikan di Massey University pada tahun 1996.

Tanggal 9 Mei 2016, menjadi hari bersejarah dalam kehidupannya, karena di hari inilah untuk terakhir kalinya Bang Miftah melakukan penerbangan terakhir sebagai pilot, dengan mengendarai pesawat Boeing Dreamliner 787, Qatar Airways, pesawat komersil paling modern dan canggih saat ini.

Captain Pilot Miftakhul Ahsan (berdiri) sedang berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai profesi pilot di depan siswa SMA Taruna Nusantara Magelang (Dok Pribadi)


Memulai Cita-Cita Baru
Namun tentu saja, ini bukanlah akhir dari perjuangan seorang Miftakhul Ahsan. Langkah beraninya meninggalkan puncak karier sebagai pilot, yang merupakan cita2nya sejak dulu kala, justru merupakan awal dari dimulainya sebuah cita-cita baru yang lebih luhur, yakni untuk kembali ke tanah air dan mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai Pengusaha Bisnis Wisata. 

Bukit Kapur untuk Petualangan Yang Kekinian
Sebuah bukit kapur di perbatasan Blitar dan Tulung Agung diubah menjadi tempat wisata  dan edukasi oleh Bang Miftah dan timnya. Sekilas mungkin lokasi wisata ini terlihat kurang menjanjikan, panas, gersang dan berdebu. Namun berkat kepiawaian dan mimpinya untuk bisa mewujudkan cita2 ini, perlahan namun pasti masyarakat dapat melihat bagaimana Taman Rekreasi dan Edukasi keluarga BUKIT BUNDA mulai berkembang dan dikenal banyak orang.


Di kalangan netizen sendiri, wisata Bukit Bunda dikenal sebagai tempat dengan banyak spot-spot foto kekinian. Tak heran bila kita klik tagar bukit bunda di Instagram, dengan mudah akan banyak bermunculan foto2 para pengunjung di berbagai spot yang ada di Bukit Bunda. Namun yang menarik dan unik dari Bukit Bunda, adalah tersedianya banyak wahana petualangan yang memicu adrenalin, diantaranya : off road menggunakan motor trail, mobil komodo, serta berkeliling Bukit Bunda dengan mengendarai Jeep Wilyz. Sebuah pengalaman yang sensasional dan mengundang minat pengunjung untuk mencoba.


 

Wisata Keluarga dan Edukasi
Namun lebih dari itu, sebagai pemilik Bang Miftah mengharapkan Bukit Bunda bisa menjadi destinasi wisata yang sekaligus juga tempat edukasi keluarga. Untuk itu berbagai wahana bermain yang mencerdaskan, namun tetap menyenangkan tersedia di Bukit Bunda. Hal ini tentu saja dengan harapan para pengunjung yang datang bisa memiliki pengalaman yang berkesan dengan datang ke Bukit BUnda..

 

Sajian kuliner berupa menu yang unik, terjangkau dan mengedepankan kekeluargaan terwujud dalam Angkringan BUKIT BUNDA. Pengunjung dapat berfoto di kaki-kaki bukit yang menanjak atau di puncak bukit dan memanfaatkan motor trail, mobil Komodo, juga Jeep wilyz untuk mengelilingi bukit, Selain itu, Bukit Bunda juga dilengkapi dengan wahana seperti kolam renang, jogging  track, flying fox, ruang terbuka hijau.


Yang patut diapresiasi, untuk mewujudkan ini Bang Miftah melalui Bukit Bunda secara aktif merangkul masyarakat sekitar untuk terlibat. Bukit Bunda juga memfasilitasi UKM untuk bersinergi bersama, memasarkan produk kerajinan rumahan mereka di stand souvenir yang disediakan di Bukit Bunda, serta menggalanng kerjasama dengan Pemerintah setempat serta komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di sekitar Bukit Bunda. Karena Bagi Bang Miftah “urip iku kudu urup“, bahwa hidup itu harus menyala dalam arti bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Maka tidak berlebihan bila di cita-citanya kali ini Dia berharap bisa mewariskan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, baik yang sifatnya bisnis maupun sosial. Sukses selalu untuk Bisnis nya Bang.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s