Family

Penyambutan Alumni Tn-23 oleh IJC

Tanggal 11 Agustus 2015 adalah hari yang spesial bagi Ikastara Jogja. Sebanyak 34 orang alumni SMA TN Angkatan XXIII diterima masuk dalam wilayah karya Ikastara Jogja dalam sebuah upacara penyambutan resmi yang dipimpin oleh kak Anastasia Kanath TN XXII sebagai perwakilan Pengurus Ikastara Jogja.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh khidmat. Perwakilan TN XXIII kemudian melapor kepada pemimpin upacaraSetelah menerima secara resmi adik2 TN23, pemimpin upacara secara mengenalkan adik2 kepada abang kakak alumni lain dan sebaliknya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan mengucapkan Janji Alumni, Tri Prasetya Siswa dan disusul dengan menyanyikan Hymne Alumni. Ramah tamah bernuansa ala IJC, dengan mengelompokkan seluruh abang, kakak, dan adik menjadi beberapa kelompok berdasarkan program studinya. Pengelompokkan ini bertujuan agar adik2 bisa mendapatkan gambaran tentang wilayah karya yang akan mereka jalani. Ramah tamah inipun menjadi penutup rangkaian acara yang penuh kegembiraan malam itu.

Tradisi upacara ini sudah berlangsung bertahun-tahun di Ikastara Jogja dan merupakan agenda rutin tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh anggota baru. Pengasuhan yang mengedepankan asah, asih dan asuh tidaklah berhenti ketika siswa tidak lagi berada di SMA TN, melainkan berlanjut secara kontinu di dalam Ikastara. Dan dalam upacara ini para abang dan kakak diingatkan akan tugas membimbing, mengarahkan dan menjaga adik-adiknya, demikian halnya para adik akan belajar menghargai abang kakaknya.

photo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s