Profil Alumni

Nur Andi Wijayanto (TN-5): Ketum DPD REI DIY 2014-2017

Jogjakarta-pastvnews.com, Nur Andi Wijayanto secara aklamasi terpilih sebagai ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Realestate Indonesia (DPD REI) DIY periode 2014-2017 dalam Musda IX REI DIY.

Nur Andi Wijayanto mengantikan Remigius Edi Waluyo yang telah dua periode memegang cambuk kendali REI DIY. Sementara untuk sekretaris DPD REI DIY dipercayakan kepada Rama Adyaksa Pradipta.

Remigius Edi Waluyo mengatakan dengan terpilihnya Nur Andi Wijayanto, Musda kali ini terasa sangat istimewa karena berhasil memilih ketua yang masih  muda.

andi2

Dan yang lebih penting adalah proses regenerasi kepimpinan REI DIY berjalan dengan baik.

Sehingga diharapkan REI DIY nantinya akan semakin maju serta berkembang yang lebih baik.

“Kami juga berharap Jogja Incorporated dapat mempercepat pembangunan di DIY di berbagai sektor dan bidang perekonomian, khususnya penyediaan kebutuhan papan bagi masyarakat di berbagai daerah di wilayah Yogyakarta yang dirasa  masih sangat kurang.

Kebijakan regulasi yang memadai akan membuka pintu investasi di Yogyakarta lebih luas lagi dengan masuknya para investor baik dari Yogyakarta maupun dari luar Yogyakarta terutama dalam bidang properti” ujar Edi Waluyo.

Sementara itu Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy mengatakan pergerakan roda ekonomi di suatu kawasan tidak bisa dipisahkan dari geliat pengembangan sektor indutri properti, dimana efek yang ditimbulkan industri properti mampu mengerakkan 175 sektor indutri hilir.

Menurut Eddy Hussy industri properti juga memainkan peranan yang tidak kalah pentingnya terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di setiap kawasan di Indonesia.

Dia mencontohkan, sesuai data BPS DIY.

pertumbuhan sektor kontruksi bersama-sama dengan keuangan dan jasa-jasa di DIY mencatatkan pertumbuhan di atas 7% sepanjang triwulan II 2014.

Menjawab pertanyaan awak media soal pengembangan perumahan dan pemukiman terkait keterbatasan lahan di DIY, Nur Andi Wijayanto mengungkapkan saat ini REI DIY giat mensosialisasi pembangunan dengan konsep vertical housing atau pengembangan hunian vertikal.

Dan REI DIY berharap pemerintah daerah dan pemerintah kabupaten serta kota dapat mendukung program ini.

“Konsep vertical housing nantinya akan kita kembangkan yang memiliki lahan pemukiman yang sangat terbatas,seperti Sleman, Kotamadya serta Bantul.

Hal ini juga merupakan tantangan bagi REI DIY dalam mengembangkan dan memenuhi kebutuhan hunian bagi warga Yogyakarta” imbuh punggawa PT Blutimindo ini.

Nur Andi menambahkan hingga 5 – 10 tahun mendatang kemungkinan dalam pengembangan pemukiman masih akan mengunakan konsep landed.

Akan tetapi seiring perjalanan waktu konsep rumah secara vertical harus dikembangkan.

Selain mengelar Musda yang dibuka Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, dengan agenda utama pemilihan ketua, berbagai rangkaian kegiatan juga digelar REI DIY. Seperti donor darah yang diikuti seluruh anggota REI.

Pameran produk property hingga diklat bagi anggota REI dengan tema vertical housing untuk bangunan residensial dan komersial. Tampak hadir dalam Musda tersebut Ketua DPD REI DKI, Sumatera Barat dan Samarinda.

sumber: http://www.pastvnews.com/berita-daerah/nur-andi-pimpin-dpd-rei-diy.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s