Profil Alumni

Amanda Seala Syah Alam (TN-16): Kapolsek Polwan Termuda se-Indonesia

MATARAM, BARATAMEDIA-Ipda Seala Syah Alam,SIK Kapolsek Lingsar kota mataram merupakan Kapolsek polwan termuda se-indonesia. Seala Syah Alam,SIK (TN-16) yang karib disapa Sela merupakan anak pertama dari 3 bersaudara.

Polwan kelahiran tahun 90 ini merupakan kapolsek polwan termuda di karenakan sampai saat ini belum ada polwan dengan usia tersebut bisa menjadi kapolsek.

Lingsar merupakan wilayah dengan luas kurang lebih 80km persegi dgn 15 desa dan 84 dusun serta juml penduduk 76.998 jiwa. Dengan tantangan tugas ini Seala memotivasi masyarakat untuk dapat bersinergi dengan pejabat setempat melalui silaturahmi dan sambang langsung kepada masyarakat.
Karena visi polsek lingsar yaitu Peningkatan polmas ciptakan peningkatan perekonomian mewujudkan masyarakat sejahtera terciptanya kamtibmas mantap.

Melalui visi tersebut sudah di siapkan bebarap terobosan yang bertujuan untuk membuat lapangan kerja sehingga tidak ada lagi masyarakat menganggur sehingga memunculkan niat untuk berbuat kejahatan. Dan juga mengkedepankan budaya lokal.

Bagi Wanita kelahiran Jakarta, 1990 itu, polisi juga punya kreasi seni yang bisa ditonjolkan dan tidak selamanya identik dengan sosok yang menyeramkan.

Itulah yang dikatakan Kepala Kepolisian Sektor Lingsar kota mataram, Seala Syah Alam, dalam menjalani tugas dinas dan berbaur dengan masyarakat setempat, ia mengaku sangat merasa aman dan nyaman.

Menurutnya watak masyarakat setempat memang keras, tapi juga bersahabat. (ori)

sumber: http://www.baratamedia.com/read/2015/04/17/1053/ipda-seala-syah-alam-kapolsek-polwan-termuda-se-indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s