Family

Buka Puasa Bersama Ikastara Jogja & Siswa Panda Jogja

Hari Jumat, 26 Juni 2015, setelah seharian bekerja, Ikastara Jogja Community (IJC) berkumpul melepas penat sekaligus bukber di Jogja Paradise (Jalan Magelang, seberang The Sahid Rich Jogja Hotel) pada pukul 16:30 – selesai.

photo 4

Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 orang alumni yang sedang berdomisili di Jogja dan siswa/i TN panda Jogja. Nampak sekali “guyub”nya Ikastara Jogja yang memang cukup sering mengadakan acara kumpul-kumpul.

photo 2

Kekeluargaan dan kebersamaan, adalah buah dari pola asah-asih-asuh yang kita dapatkan selama menempuh pendidikan di SMA TN. Tidak hanya selama menjadi siswa, setelah lulus dan menjadi alumni pun justru ikatan kekeluargaan ini terasa semakin kuat. Waktu, angkatan, dan usia bukan lagi menjadi penghalang. Bagaimana tidak? Mulai dari alumni TN angkatan I hingga siswa SMA TN angkatan XXV dan bahkan CASIS TN XXVI berkumpul dan berbagi keceriaan bersama dalam acara Buka Bersama ini. Ini merupakan kali pertama IJC mengundang siswa (dan casis) dalam acara Buka Bersama, tentu saja dalam rangka menularkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan di antara alumni dan siswa.

Lebih dari sekedar makan bersama, dalam acara ini, Abang-Kakak alumni memberikan inspirasi dan berbagi pengalaman untuk menambah semangat Adik-Adiknya, begitu pula Adik-Adik dengan antusias dan sekaligus bangga mendengarkan kisah-kisah inspiratif dari Abang-Kakaknya. Barangkali demikian ini perwujudan Sistem Among yang berkesinambungan, Adik-adik siswa yang Tut Wuri Handayani, dijembatani Abang-kakak mahasiswa dan taruna/taruni Ing Madyo Mangun Karso, menyerap ilmu dan pengalaman dari Abang-Kakak yang Ing Ngarso Sung Tulodo.

Acara ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Hymne Alumni, dilanjutkan dengan sesi silaturahmi dan sharing informal, mengingatkan kita untuk terus dan senantiasa memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara, dan dunia.

IJC adalah cabang yang lokasinya paling dekat dengan kampus SMATN di Magelang, sehingga selama ini menjadi ujung tombak beberapa program Ikastara terutama yang berkaitan dengan bakti untuk almamater. Sejauh ini kiprah IJC sungguh luar biasa dalam menyokong program-program tersebut (applaus 🙂

Terima kasih IJC dan semoga Ikastara Jogja tetap Ceria dengan program-program positifnya!

photo 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s