Kekerabatan dan Sinergi Alumni, Uncategorized

Pagi Ceria di Ikastara Jogja

Mens sana in corpore sano, sebuah pepatah seorang pujangga Romawi yang sangat dikenal dengan makna “di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat” bisa jadi membuat para alumni SMA TN di Jogja bersemangat untuk membuat kegiatan olahraga pagi bersama. Semangat ini semakin bertambah karena bersamaan dengan rencana kegiatan ini ada rangkaian kegiatan Munas VII Ikastara yang salah satu agendanya adalah kampanye calon ketua umum. Akhirnya, sesuai dengan kesepakatan jadilah kami menyelenggarakan “Ikastara Jogja Pagi Ceria” di tanggal 27 April 2014 yang menggabungkan kegiatan olahraga pagi dengan kampanye caketum Ikastara.

Mengambil lokasi di Jogja Adventure Zone yang berada di lingkungan Lanud Adisucipto, kami mengemas kegiatan ini menjadi olahraga pagi bersama yang menyenangkan. Kami sengaja mengambil instruktur senam dari luar dengan harapan selain “fun” kami juga bisa merasakan manfaat dari gerakan senam aerobik dari instruktur yang professional.

Salah satu hal yang menarik dari kegiatan ini adalah hidangan sarapan pagi yang khas Yogyakarta, yaitu sego kucing. Kudapan yang dihidangkan pun berupa pisang, ketela, dan kacang godog. Sambil menyantap hidangan makan pagi, 41 alumni yang hadir dalam kegiatan ini pun bercengkerama satu sama lain, sehingga salah satu tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar alumni pun tercapai.

Acara pun dilanjutkan dengan sosialisasi e-voting dan kampanye dari kedua calon ketua umum Ikastara yang hadir dalam kegiatan ini, yaitu Bang Rakhmat Kaimuddin & Bang Sandy Nugraha. Kampanye ini berlangsung cukup meriah. Kedua calon ketua umum tidak hanya memaparkan visi & misinya, tetapi juga ada sesi tanya jawab yang membuat para alumni yang hadir mengenal lebih dekat kedua calon tersebut. Doorprize juga dibagikan di tengah dan di akhir acara yang membuat Jogja di pagi ini semakin ceria.

Kegiatan ini pun selesai pada pukul 11.00 yang diakhiri dengan menyanyikan Hymne Alumni yang mengingatkan kami akan janji alumni untuk memberikan karya terbaik bagi masyarakat, agama, nusa, dan bangsa.


Penulis : Ayu Gigih Rizqia TN12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s