Kekerabatan dan Sinergi Alumni

Penyambutan TN20 dan Sharing Bersama Ikastara Semarang

Tak kenal maka tak sayang. Begitulah ungkapan yang sangat akrab di telinga kita. Setelah diadakan di beberapa cabang lain sebelumnya, Ikastara Semarang juga tak mau kalah akrab dengan keluarga barunya, alumni TN20. Oleh karenanya pada hari Jumat, 19 Oktober 2012 diadakan Acara Penyambutan TN20 dan Sharing Bersama Ikastara Semarang dengan tema Kehidupan Mahasiswa, khususnya di Semarang. Acara ini diadakan di Rumah Makan Super Penyet Jl. Setiabudi 207, Banyumanik.

Acara diawali dengan jamuan makan malam sekaligus ramah tamah sesama alumni. Secara resmi, acara dibuka dengan sambutan Ketua Ikastara Semarang, Yanuar Asmara Putra TN18. Acara dilanjutkan dengan berbagi pengalaman terkait organisasi kampus oleh Nur Muhammad Arjanardi TN18, yang juga menjabat sebagai ketua angkatan 2010 Jurusan Ilmu Kedokteran UNDIP. Jenar (sapaan beliau) menjelaskan dan memotivasi rekan-rekan alumni untuk turut aktif dalam organisasi. Dengan mengikuti organisasi, kita akan mendapatkan banyak ilmu yang tidak didapatkan di kelas. Ilmu itu yang nantinya akan bermanfaat di dunia kerja.

Suasana Penyambutan TN20 dan Sharing Bersama Ikastara Semarang (1)
Suasana Penyambutan TN20 dan Sharing Bersama Ikastara Semarang (2)

Narasumber selanjutnya diisi oleh Satya Budi Nugraha TN14 yang baru saja menyelesaikan studi double degree bidang Perencanaan Wilayah dan Kota di Perancis. Satya berbagi pengalamannya kuliah S2 di luar negeri dan juga memberikan info-info terkait beasiswa. Beliau menerangkan bahwa jika ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi harus dipersiapkan sejak dini. Selain itu biasanya kita bisa mendapatkan link-link beasiswa dari dosen. Oleh karena itu harus dipersiapkan dengan matang, sejak awal, dan sungguh-sungguh jika ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Peserta Penyambutan TN20 dan Sharing Bersama Ikastara Semarang

Acara kemudian ditutup dengan penerimaan alumni baru di keluarga Ikastara Semarang secara resmi dan juga doa bersama. Tidak lupa juga acara foto bersama yang kemudian berakhir juga dengan kumpul-kumpul informal dengan rekan-rekan alumni.Dengan adanya acara ini, semoga tali silaturahmi kita semakin kuat. Selamat datang adik-adik TN20 semua, salam Ikastara Semarang!


Penulis : Yanuar Asmara Putra TN18

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s