Pengabdian Masyarakat

Donor Darah Bersama Ikastara, Maret 2012

Berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh Ikastarans, kegiatan Donor Darah sukses dilaksanakan oleh Divisi Sosial Masyarakat di 14 cabang Ikastara secara hampir serentak. Total peserta pun mencapai lebih dari 100 orang. Diawali oleh Ikastara Cabang Yogayakarta yang mengadakan Donor Darah pada tanggal 25 Februari 2012 di RS Sardjito. Setelahnya diikuti oleh cabang-cabang lainnya si tanggal 17 Maret, 18 Maret, 24 Maret dan 1 April 2012.

Donor Darah Ikastara di Yogyakarta

Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata pengabdian masyarakat oleh Ikastara. Donor darah memang salah satu kontribusi nyata kepada sesama yang mudah dilakukan. Apabila kondisi tubuh memenuhi standar kesehatan menjadi pendonor, maka orang tersebut dapat langsung mendonorkan darahnya. Untuk memulihkan keadaan sehabis memberikan darahnya, pendonor akan diberikan makanan dan minuman untuk menstabilkan kondisi tubuh.

Divisi Sosial Kemasyarakatan PP Ikastara menjadwalkan rutin kegiatan Donor Darah Ikastara setiap tiga bulan sekali. Tidak hanya membantu mereka yang membutuhkan darah, donor darah secara rutin juga dapat menjaga kesehatan jantung dan regenerasi sel-sel darah merah pendonor. Melihat partisipasi dan antusias di kegiatan ini, Ikastara yakin kegiatan donor darah selanjutnya akan semakin ramai pesertanya. Oleh karenanya, bagi alumni yang belum berkesempatan mendonorkan darahnya, tentu masih bisa berkontribusi di jadwal donor darah tiga bulan mendatang.

 

Donor Darah Ikastara di Tangerang


Penulis : Listya Aderina TN13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s