Kekerabatan dan Sinergi Alumni

From Ikastara With Love: Nobar Film #republiktwitter

Twitter telah menjadi kebutuhan bagi sebagian kelompok masyarakat di negeri ini, termasuk sebagai trend dan gaya hidup. Popularitas sosial media dalam bentuk microblog ini melesat dengan pesat dalam setahun belakangan ini. Mulai menyamai, bahkan melebihi nama besar Facebook. Apapun bisa dilakukan via Twitter. Curhat, Jualan, Doktrin, Debat, Cari Jodoh atau bahkan menciptakan perubahan dalam skala yang masif.

Fenomena inilah yang ditangkap oleh rumah produksi Rupakata Cinema dan Amalina Pictures dan menyajikannya dalam sebuah karya film bertajuk #republiktwitter.

Ada kaitan apa sehingga Ikastara sebagai organisasi alumni SMA Taruna Nusantara harus menulis tentang film ini?

Benang Merahnya, film ini ditulis oleh Eddri Sumitra atau yang lebih dikenal dengan nama E.S Ito (@ES_Ito) Seorang penulis yang telah menghasilkan karya populer seperti ”Rahasia Meede” dan ”Negara Kelima”. Eddri adalah alumnus SMATN angkatan ke-7 ( 1996-1999 ).

Berkat Eddri, dan Joko Tirto Raharjo, TN 7, Ikastara mendapatkan kesempatan untuk menghadiri gala premier film #republiktwitter pada tanggal 14 Februari pukul 20.00 WIB di Senayan City XXI Jakarta dan dihadiri oleh artis-artis pendukung seperti Laura Basuki, Tio Pakusadewo, dan Abimana Aryasatya.

PP Ikastara, melalui Divisi Kekerabatan dan akun twitter @ikastara_org
menyelenggarakan kuis dengan tema ” From Ikastara With Love” atau #FIWL,
berhadiah 1 undangan untuk menghadiri gala premier film #republiktwitter ini kepada 4 orang Ikastarans, khusus bagi para pengguna microblog twitter, sesuai dengan tema film.

Para follower yang juga alumni SMATN harus menulis ( tweet ) ungkapan perasaan cintanya ke pasangan atau calon pasangan. Bisa berupa puisi, sajak, ungkapan gombal atau kata-kata, untuk kemudian akan dipilih 4 tweet favorit versi akun @ikastara_org.

Program ini dimulai dari 11 s/d 14 Februari 2012 jam 00.00 WIB. Setiap Ikastarans maksimal mengirimkan 3 tweetnya.

Setelah melalui perdebatan sengit di internal admin akun twitter @ikastara_org, maka diputuskan bahwa follower yg berhak atas 1 tiket gala premier #republiktwitter 14 Februari 2012 jam 20.00 WIB di Senayan City XXI adalah :

1. Ari Juliano Gema TN 2, @arijuliano : Banggar DPR butuh Rp 20,3 M untuk memperbaiki ruangannya. Aku hanya butuh 1 cintamu utk menyempurnakan hidupku #FIWL

2. Aldo Egi Ibrahim TN 19, @aldo_egi : aku mencintaimu bukan karena alasan apapun, karena ketika alasan itu hilang, cinta itupun akan hilang #FIWL

3. Bu Andras Setyorini, Pamong Bahasa Inggris SMA TN, @AndrasSetyorini : Dek “Aku cinta kamu” brp kata? | “Tiga” | “Bukan, dua” | “Loh?” | “Kan aku dan kamu = satu” | ??? #FIWL

4. Jeruk Rumpi, Akun Misterius buatan Alumni SMATN di Twitter yang menggiatkan aksi ”Jeruk Makan Jeruk”, @JerukRumpi : Tiga hal yg sngt kusyukuri di hidup ini : mjd warga negara Indonesia, mjd bagian dari Ikastara & memilikimu selamanya #FIWL

Tapi karena alasan tertentu, hanya Ari Juliano saja yang dapat menghadiri gala premier #republiktwitter sedangkan pemenang yang lain mewakilkan kepada Ikastarans yang berkesempatan hadir, yaitu Deddi Nordiawan TN4, Ayuningtyas Hertianti TN7 dan Arfian Agus TN12.

Untuk Ikastarans yang lain, Divisi Kekerabatan juga mengadakan nonton bareng film #republiktwitter ini di Cilandak Town Square 21 Jakarta Selatan, pada tanggal 18 Februari 2012 pukul 15.10.

Selain di Jakarta, ternyata di beberapa kota lain, Cabang Ikastara juga mengadakan nonton bareng. Seperti :

– Ikastara Jogjakarta di Ambarukmo Plaza 21, Rabu, 22 Februari 2012 pukul 18.00 dengan PIC Dania Lukitasari TN16
– Ikastara Bandung di Blitzmegaplex PVJ. Jumat, 24 Februari 2012 pukul 19.30 dengan PIC Dimas Ade Prasetyo TN17.

Berikut beberapa gambar pada saat nonton bareng #republiktwitter :

Tiket Nobar #republiktwitter at Citos. Sabtu 18 Feb 2012 pk 15.10

TN7 eksis di Nobar #republiktwitter at Citos. Sabtu 18 Feb 2012 pk 15.10

Bintang Archidenta TN15 menerima bingkisan merchandise #republiktwitter dari scriptwriter Eddri Sumitra TN7

Ikastara Jakarta Nobar #republiktwitter di Cilandak Town Square 21

Ikastara Jogjakarta Nobar #republiktwitter di Ambarukmo Plaza 21


Penulis: Gamma Quieto TN8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s