Bakti Alumni Untuk TN

Sharing Session Kehidupan Setelah Lulus SMA

“Yang penting adalah dirimu sendiri, bukan orangtuamu atau keluargamu,” ucap Hani Syarief TN5 saat Sesi Motivasi Inspirasi Studium Generale SMA Taruna Nusantara, Sabtu, 28 Januari 2012. Ucapan Hani Syarief ini sekaligus menjadi pembuka motivasi untuk adik-adik kelas XII mempersiapkan diri setelah lulus SMA.

Setelah pemberian motivasi oleh Hani Syarief, siswa dibagi menjadi beberapa kelompok besar. Setiap kelompok dimentori oleh 2 sampai 3 orang alumni. Sesi sharing session ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada adik-adik kelas XII mengenai kehidupan setelah lulus SMA. Bahwa untuk menjadi orang sukses dibutuhkan kepribadian yang baik dengan usaha dan doa yang seimbang. Jalan hidup dan kesuksesan setiap orang ditentukan oleh dirinya masing-masing.

Sesi sharing session ini berlangsung secara interaktif dua arah. Adik-adiknya pun banyak bertanya mengenai kehidupan setelah lulus SMA dan menceritakan masalah yang dihadapi terkait dengan cita-cita mereka. Walau hanya berlangsung selama 1 jam, namun setiap mentor mampu membuat sesi sharing session menjadi ceria dan efektif. Ada yang menutup sharing session dengan yel-yel, mengucapkan cita-cita dengan lantang, salaman, atau pun foto bersama.


Penulis : Diana Riasari TN15

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s